Senin, 25 April 2011

Serial Detektif dalam Manga dan Tokusatsu


Menurut kalian, Manakah serial Detektif Jepang dalam Manga dan Tokusatsu? RyanRyan Mengambil contoh dri Kamen Rider adalah Kamen Rider W, sedangkan dari manga adalah Detective Conan. Silahkan Membaca!

 Kamen Rider W
a.sinopsis
Double drive
Di kota yang damai bernama Futo , ada banyak kincir angin dan orang-orang hidup dalam harmoni. Namun, Keluarga Sonozaki menjual perangkat misterius menyerupai USB flash drive yang disebut Gaia Memory  kepada penjahat dan pihak berkepentingan lainnya yang menggunakan mereka untuk menjadi monster yang disebut Dopant, Gaia Memory membawa racun yang berbahaya yang menyebabkan penggunanya menjadi  gila ke titik di mana mereka bisa mati. Setelah kematian bosnya, Detektif yang mengaku Hard Bioled (sebenarnya Half Boiled) detektif Shotaro Hidari bekerja sama dengan Philip yang misterius, mereka berdua  memiliki Memory Gaia benar, untuk menyelidiki kejahatan yang melibatkan dopant. Dengan
Gaia Memories, Shotaro dan Philip menggunakan sabuk Double Driver untuk mengubah dan bergabung menjadi Kamen Rider Double untuk melawan ancaman dopant dan menjaga agar Futo tetap aman

b.gadget
-Bat Camera Shoot
Gadget berbentuk Kamera  yang dapat berubah bentuk menjadi kelelawar apabila memasukan Bat Memory. Dalam  bentuk denjikame, Bat Camera Shot dapat terbang tinggi untuk  memotret tempat yang tidak mungkin dilakukan oleh Kamera biasa. Blitz yang dikeluarkannya mampu membuat Dopant Pusing. Dapat digabungkan ke Metal Shaft dan Trigger Magnum  . Apabila dipasangkan pada Metal Shaft maka disebut Sonic Shaft., dapat mengeluarkan gelombang ulta sonic yang dapat meretakan benda yang keras/padat, Trigger Bat Shooting adalah serangan yang unik karena Double menembakkan udara yang dimampatkan dan diberi tenaga Gaia Memory "Cyclone" tetapi akurasi menembak diperbesar dengan adanya Bat Camera yang dipasang pada pistol Magnum Double sehingga melalui lensa Bat, Double mampu menembak "one shot eye bull" dengan sangat akurat dan jitu. Bat Camera dipasangkan Luna Memory pada slotnya,maka akan dapat memantulkan sinar matahari(ingat!! bulan atau luna akan memantulkan cahaya matahari) dan membakar Dopant Sweets yang sedang berkamuflase dengan lingkungan sekitarnya sehingga dapat dengan mudah mengetahui lokasi musuh.
Kegunaan lainnya adalah Bat Camera ini mirip seperti V3 Hopper yang mampu mengetahui posisi musuh dengan cara memasang Bat Memory ke dalam slot Bat Camera dan membiarkannya terbang dan mencari tahu posisi musuh, posisi musuh akan ditampilkan langsung pada layar display Stag Phone.

  -Spider Shock
Gadget berbentuk Jam tangan yang dapat berubah bentuk menjadi laba-laba apabila memasukan Spider Memory.  Dapat mengeluarkan tali tipis tetapi kuat dan mampu menahan beban orang dewasa. Tali yang dikeluarkan oleh Spider shock,  digunaka oleh Soutaro untuk bergelantungan, memanjat dinding bangunan. Selain itu, dapat untuk menembakan semacam pelacak bebrntuk pin kecil yang dapat  menempel di baju, dengan begini  dapat mengetahui keberadaan orang  yang dialcak. Dalam Spider Mode, dapat menyerang Dopant walau hanya sebentar.

-Stag Phone
  Gadget berbentuk Handphone yang dapat berubah menjadi kumbang Tanduk Rusa apabila memasukan Stag Memory. Selain Digunakan Untuk komunikasi, gadget ini mampu menerima gambar  yang dikirim oleh camera shoot. Kegunaan lainnya yang penting adalah Stag Phone ini(dalam bentuk Stag) dapat dipasangkan pada Pistol Magnum Double untuk kemudian memberi tenaga tembakan 2 percabangan laser berbentuk capit kumbang stag kepada musuh, serangan ini adalah serangan finisher Kamen Rider Double Luna-Trigger dalam mengalahkan Dopant Violence,serangan ini bernama Maximum Drive : Trigger Stag-Burst. Fungsi  lainnya adalah dengan memasukkan nomer kode tertentu,Stag Phone dapat memanggil RevolGarry,semacam mobil besar yang khusus menyimpan semua jenis kendaraan Kamen Rider Double.

c.kasus pembuka
 Dalam awal awal Film, diceritakan bahwa Philip bukanlah orang biasa melainkan anak istimewa yang dikepalanya tersimpan “Hoshi no Hondana” (Bookshelves of Earth).  pada saat malam terbunuhnya bos Hidari Shoutaro(narumi Soukichi), saat itupula  Sou-chan bertemu Philip dan malam itulah Sou-chan dan Philip bergabung menjadi Kamen Rider W.

d.info lain
Kamen Rider W  adalah seri kesebelas pada periode Heisei menjalankan dari Kamen Rider Series dan seri kedua puluh Rider secara keseluruhan. Ini perdana setelah final Kamen Rider Decade pada tanggal 6 September, 2009 , dan ditayangkan di samping Samurai Sentai Shinkenger di TV Asashi blok acara Super Hero Time. Setelah finale Shinkenger, itu ditayangkan bersama Tensou Sentai Goseiger,hingga  W tayang pada  pada tanggal 29 Agustus 2010. Serial ini digambarkan sebagai "Kamen Rider Heisei Anniversary Proyek 10: Kampanye Fall" (平成 仮面ライダー 10 プロジェクト Heisei Kamen Raidā Jusshūnen Purojekuto:? Aki ada Jin). slogannya untuk seri adalah "ini juara itu!" (これ 決まり Kore de! kimari da!?).


 Detective Conan
a.Sinopsis
Sinichi Kudo dalah siswa kelas 2SMA yang tertarik pada misteri. DI sela-sela kesibukannya sekolah, Sinichi sering membantu polisi menyelesaikan kaskus. Pada suatu hari ia membuntuti kawanan berbaju hitam.  Lalu dipaksa meminum racun setelah ketahuan telah membuntuti Kawanan berbaju hitam. Racun yang Sinichi minum membuta ia menjadi anak kecil. Lalu ia minta tolong pada prof. Agasa agar membuat penawarya.

b.gadget
Dasi Pengubah suara
-Dasi pengubah suara
Perangkat suara-modulasi tersembunyi di sebuah bowtie. Dengan perangkat ini, Conan bisa meniru suara apapun seseorang dengan memutar tombol kanan ke nomor yang sesuai dengan suara orang yang dimaksud, sementara tombol kiri adalah kontrol volume. (ngomong-ngomong, suara Kogoro adalah nomor 59.) 
   



Jam tangan Anastesi
-JamAnestesi
menonton ini memiliki switch yang, sekali ditekan, akan merilis sebuah jarum anestesi yang menyebabkan tidur cepat. Namun, hanya ada satu jarum, maka tidak ada kesempatan kedua untuk tujuan yang salah. penutup transparan Jam tangan ini dapat digerakkan ke atas untuk melayani sebagai panduan bertujuan. Conan menggunakan fungsi ini menonton untuk membiarkan tidur Kogoro sebelum memaksakan seperti dia untuk memecahkan kasus. Dia juga menggunakan itu terhadap penjahat. (By the way, jarum terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.) 
Kacamata pelacak
 
-
Kacamata Pelacak
 Sepasang kacamata yang dapat melacak setiap objek yang melekat pada pemancar data dalam radius 20  kilometer. Bingkai kiri adalah monitor dengan antena. Ini juga mendukung fungsi mendengarkan dan menjawab (seperti walkie-talkie), dan baterai yang dapat diisi ulang. Profesor Agasa telah membuat sepasang kacamata cadangan pelacakan, maka saat ini ada dua pasang gelas tersebut.
Badge Detective

-
Badge Detektif
lencana ini berisi transceiver mini. Anggota Junior Detektif Liga, atau dikenal sebagai Boys Detektif, lencana ini gunakan untuk berkomunikasi saat menyelidiki suatu kasus. Badge Detektif juga berisi data yang pemancar kacamata melacak (lihat di atas) dapat mendeteksi.


-Sepatu peningkat Tenaga
Sepasang sepatu yang menggunakan kombinasi magnet dan listrik untuk sepenuhnya memanfaatkan potensi tubuh manusia, sehingga daya kaki pengguna merilis sebuah besaran yang melebihi kekuatan normal. Conan sering menggunakan sepatu ini akurat dan keterampilan menembak untuk memberikan penjahat final knock-out. 
Solar Powered Skateboard


-Solar-powered skateboard
skateboard ini memiliki mesin super tinggi daya listrik yang toko surya di baterai. Jika terisi penuh, itu juga bisa digunakan pada malam hari selama 30 menit. Selain itu, dapat mengambil berat Conan, Mitsuhiko dan Genta gabungan (yang menambahkan sampai sekitar 78kg) dan masih bergerak dengan kecepatan mobil!


c.Kasus pembuka
dalam lembar pertama di manganya, kita sudah melihat SInichi kudo yang sedang membongkar kasus. Setelah kasus terpecahkan, sang pelaku mencoba melarikan diri, namun digagalkan oleh sinchi dengan menendang bola globe kearah pelaku. Beberapa hari kemudian, setelah mengajak Ran pergi, Sinichi menguntit kawanan berjubah Hitam, Tapi sayangnya hal itu diketahui oleh salah satu anggotanya. Sinichi pun dipukul hingga pingsan dan dipaksa meminum racun yang membuat tubuhnya mengecil



d.Info tambahan
 Detektif Conan adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.
Detektif Conan telah diterbitkan secara terus menerus di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994 dan telah dikumpulkan dalam 70 volume tankōbon sampai dengan November 2010. Dalam versi bahasa Indonesia, Detektif Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang telah menerbitkan hingga volume 60 sampai dengan Maret 2011.
Cerita ini kemudian diadaptasi dalam serial animasi TV yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang, dan masih ditayangkan hingga saat ini. Selain serial TV, cerita tentang tokoh detektif ini juga diterbitkan dalam bentuk animasi video asli (OVA), drama TV, spesial TV, film tuturan, permainan video, dan berbagai bentuk barang yang berkaitan dengan tokoh Detektif Conan.
Viz Media melisensikan serial manga ini untuk publikasi berbahasa Inggris di Amerika Utara, sedangkan Funimation Entertainment melisensikan serial anime ini untuk daerah penyiaran di Amerika Utara. Kedua adaptasi bahasa Inggris tersebut menggunakan judul Case Closed dan nama karakter di dalamnya diganti untuk menghindari masalah hak cipta terhadap nama Detektif Conan.

Menurut Kalian mana yang paling bagus??

Sourch   dengan beberapa perubahan

3 komentar:

  1. banyak kan anime & manga yg ngulas detektif :D

    BalasHapus
  2. Iya, makasih usulnya :) Kalo Manga VS Manga atau Anime VS Anime mungkin agak susah dibandingkannya. Tapi Kalau Manga VS Tokusatsu?? Unik Bukan??? Itulah konsep Unik The Last Hero-->> Membahas Hal Unik Seputar Anime dan Tokusatsu :)

    BalasHapus
  3. Sepiiik :p

    @hangman510

    BalasHapus

Rajin-Rajin Datang Ke Sini yaaaaa!