Minggu, 15 Mei 2011

About YUI

gNama                      : YUI
Shinguu Beach
TTL                           : FUKUOKA, 26 MARET 1987
Gol darah                :AB
Tempat favorit         : Pantai Shinguu (Suatu pantai indah dekat      kampung halamannya)
Hobi                         : nonton film, membaca main gitar, bulu tangkis
Pekerjaan                : penyani  dan penulis lagu sejak umur 18 tahun (ikut serta dalam audisi         Sony Group, maret 2004 dan mendapatkan peringkat tertinggi )

YUI adalah artis J-POP /J-ROCK Jepang. Lahir pada 26 Maret 1987 di Fukuoka Jepang, dia bernyanyi bermain gitar, dan menulis sendiri lagu-lagunya. Dua dari lagu-lagunya digunakan sebagai ending dan opening serial anime “BLEACH”


Album pertamanya”From Me To You”,  di rilis pada 22 February 2006. Diantara ke-13 lagu dalam album tersebut, 9 diantaranya belum perrnah di rilis sebelumnnya, dan disambut dengan baik oleh para fans YUI.  Album ini langsung mencapai peringkat yang cukup tinggi, yaitu peringkat ke-9 dalam penjualan album mingguan di jepang, dengan  lagu utama berjudul “TOKYO”, memperoleh peringkat ke-4 pada chart lagu MTV jepang

YUI mulai menulis puisi pada saat tingkat 9. Pada saat usia 16 tahun,  dengan anjuran dari ibunya, YUI mulai mempelajari lagu, menulis lagu, dan belajar gitar pada suatu sekolah music di Fukuoka.  Bercita-cita untuk menjadi musisi professional , YUI menenteng gitarnya berkeliling dan bernyanyi di tempat-tempat tertentu di kampung halamanya, seperti di pantai Shinguu dan di tengah sawah Kaminofu.

Pada Maret 2004, YUI mengikuti audisi Sony Music  Japan dan,  menyanyikan 3 lagunya, yang seharusnya  berdasarkan peraturan hanya boleh menyanyikan 2 lagu.  Semua Juri memberikan nilai tertinggi pada YUI , yang mengakibatkan perebutan sengit diantara perusahaan Label Rekaman. Pertama-tama YUI menyanyikan “Why Me” yang kemudian nanti dimasukkan ke dalam single debutnya, lalu YUI menyanyikan “ it’s Happy Line” dan “I know” yang nantinya di masukan YUI  ke dalam Single indienya. Dengan duduk bersila di lantai, YUI memainkan giitarnya dan bernyanyi.  Para Juri dan orang-orang yang hadir pada saat itu menyatakan bahwa, “Penampilan YUI menghasilkan suatu aura yang dahsyat dari suaranya yang sangat Indah, dan sanggup merebut hati dari seluruh penonton”

Ketika YUI meniggalkan kampung halamannya, Fukuoka, dan menujju TOKYO, dia menulis lagu “Feel My Soul”. Dia berancana merilisnya pada suatu label indie sebagai suatu penghargaan pada kampung halamanyya. Ketika Lagu tersebut terdengar  oleh seorang produser  TV, Mr. Yamaguchi, yang kebetulan melhat demo Video Klip YUI, dia menyatakan bahwa suara YUI telah sangat ‘menghantuinya’ sampai-sampai dia sendiri mendatangi studio rekaman yang bersangkutan. Mr. Yamaguchi bahkan membuat dramam prime time nya yang memiliki Hubungan luar biasa dengan lagu debut YUI tersebut .

Meskipun YUI tidak nyaman berbicara ada orang-orang, tapi dia menikmati berkomunikasi degan para penontonnya disaat-saat ketika dia bernyanyi di pinggir jalan, di daerah Tenjin, Fukuoka.

YUI membintangi suatu Film layar lebar yang diliris pada 17 Juni  2006, yang berjudul “Taiyou no Uta” atau dalam bahasa inggris adalah “Midnight Sun”  yang kemudian di tampilkan pada festival film cannes.

YUI memiliki 7-8 gitar akustik, 6-7 gitar elektrik, dan satu gitar bass. YUI sangat menyukai Welch’s Grape Fruit Juice, dia meminumnya selama perkaman album “I Love Yesterday” . YUI sering terllihat tidak tersenyum di kebanyakan Cover CD dan promotion Video/PV (kecuali di “I Remember You” , “CHE.R.R.Y”,dan “Laugh Away”) karena menurut dia mukanya terlihat gemuk kalau dia tersenyum.
Pertengahan tahun 2009, single YUI yang berjudul “again” ditampilkan sebagai opening serial anime terkenal, “Full Metal Alchemist: Brotherhood”, dan untuk sementara ini penjualan singlenya ini memegang rekor penjualan single tertinggi artis wanita tahun 2009, dengan terjual lebih dari 110.000 copy dalam waktu seminggu

 
Fullmetal Alchemist Brotherhood 
Opening 1st (YUI-Again)
                                                          
Bleach 
Opening 5th (YUI-Rolling Star)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rajin-Rajin Datang Ke Sini yaaaaa!