Kamis, 24 November 2011

Tateyama, Dunia Atas Awan di Jepang

Jepang tak hanya memiliki Gunung Fuji yang menjadi tujuan wisata. Negeri Sakura juga memiliki pegunungan Alps yang indah di Murodo, Tateyama. Salah satu bagian dari jajaran pegunungan ini memiliki panjang 150 kilometer dengan tinggi lebih dari 3.000 meter. Pada ketinggian itu, lapisan salju tebal menyelimuti bahkan di musim panas sekali pun
.

Alps juga memiliki danau dan lembah yang ditumbuhi beragam jenis tumbuhan sekaligus menjadi tempat hidup beberapa jenis burung, termasuk belibis. Tanah di sekitar pegunungan ini subur berkat siraman air dari puncak. Kondisi ini membuat Wasabi, tumbuhan khas Jepang tumbuh subur. Wasabi di Jepang diolah menjadi beragam jenis makanan dari sejenis sambal sampai es krim.

Cara termudah untuk menikmati keindahan Alps dengan menggunakan kereta atau bus. Sekitar empat jam dari Tokyo menuju Stasiun Ogisawa. Jalur ini disebut jalur Tateyama-Kurobe. Pemandangan yang indah tersaji di sepanjang jalur tersebut. Salah satunya adalah bendungan Kurobe yang terkenal karena tertinggi di Jepang, yakni tinggi 186 meter dan 492 meter.

Dari bendungan ini menuju atas dengan kereta gantung akan tampak Danau Kurobe. Kurang dari satu jam perjalanan di ketinggian 2.450 meter terhampar dataran vulkanik dengan pemandangan yang sulit dicari tandingannya.

Pada musim semi, perjalanan menuju Murodo akan menemui salju setebal 15 meter. Saat yang tepat untuk memanjat gunung ketika musim panas dengan lokasi favorit Gunung Tateyama. Di puncak gunung ini terdapat semacam kuil yang dibangun lebih dari seribu tahun silam. Tempat ini berada pada ketinggian 3.000 meter dengan pemandangan pegungunan Alps terhampar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rajin-Rajin Datang Ke Sini yaaaaa!